Sosialisasi Gerakan Cuci Tangan

Medan, 9 Nopember 2016, Kecamatan Medan Baru mengadakan Sosialisasi Gerakan Cuci Tangan kepada Guru TK dan PAUD. Selain Guru TK dan PAUD, sosialisasi juga dihadiri oleh perwakilan beberapaimg_5129 anak murid TK dan PAUD.

 

Adanya kegiatan sosialisasi cuci tangan ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan kemampuan guru-guru TK dan PAUD dan sekaligus juga menghindari anak-anak dari penyebaran kuman penyakit/ infeksius penyakit.

img_5131

Dengan Cuci tangan pakai sabun (CTPS) kaya akan manfaat, salah satunya untuk mencegah penyebaran penyakit menular pada manusia. Beberapa penyakit menular yang bisa dicegah penyebarannya dengan CTPS seperti diare, ispa, flu burung dan sejumlah penyakit kulit lainnya. Tangan merupakan jalur utama masuknya penyakit kedalam tubuh. Tangan merupakan anggota tubuh yang paling sering berhubungan langsung dengan mulut dan hidung. Penyakit-penyakit yang umumnya timbul karena tangan yang berkuman antara lain diare, kholera, Ispa, cacingan, flu dan hepatitis A. Waktu paling efiisien melakukan Cuci Tangan Pakai Sabun adalah sebelum menyiapkan dan memakan makanan, sebelum menyuapi anak. Selanjutnya sesudah buang air besar dan kecil, setelah menceboki bayi, setelah bersin, batuk, membuang ingus dan setelah pulang dari bebergian dan yang terakhir setelah bermain atau memberi makan hewan peliharaan.

img_5146

 

Share This Post

Post Comment